Cari Blog Ini

Jumat, 16 November 2012

Gundam Seed

Mobile Suit Gundam Seed, merupakan serial anime gundam yang di terbitkan dalam bentuk anime pada tahun 2002. Serial anime ini menceritakan tentang pertempuran antar Coordinator (manusia yang tinggal di luar anggkasa) melawan Natural (manusia yang tinggal di bumi). Pada awalnya, pihak Natural diperkirakan akan menang dengan jumlah dan pamornya yang lebih, namun pihak Coordinator dengan kecerdasan dan teknologinya berhasil menyaingi Natural sehingga pertempuran berlanjut selama bertahun-tahun.

Hingga pada suatu ketika, pihak Natural menyembunyikan G-project (Gundam) disebuah Colony (tempat tinggal ruang angkasa) di Heliopolis yang berkedudukan netral. Ditempat itu, Kira Yamato, seorang pelajar, tinggal.

Mengetahui hal tersebut, pihak Coordinator tidak tinggal diam. Mereka mengirimkan lima veteran mudanya termasuk Athrun Zala, sahabat Kira, untuk mencuri G-project tersebut. Dan hasilnya, Heliopolis menjadi medan perang. Karena tidak siap, pihak Natural lambat bereaksi. Akibatnya, empat dari lima gundam berhasil dibawa Coordinator, dan satu unit yang terakhir berhasil diselamatkan Kira walaupun sebenarnya dia bukan tentara.

Sejaka saat itu, Marue Ramius, mekanik yang bertanggung jawab atas G-project, memerintahkan Kira dan teman-temannya yang mengetahui rahasia tersebut untuk membantunya mempertahankan G-project terakhir agar tidak dicuri. Dibantu oleh Mayor Mu La Flaga, pertempuran Kira untuk mempertahankan gundam itu dan teman-temannya pun dimulai.

1 komentar:

  1. kamu begadang ya... lihat saja (diposkan oleh Bima Otaku Anime di 23:52)

    BalasHapus