Cari Blog Ini

Jumat, 16 November 2012

Tentang Anime

Anime (アニメ)(dibaca a-ni-me) merupakan kartun khas Jepang yang menggunakan coretan gambar bergaya manga. Anime sendiri menceritakan berbagai hal, mulai dari kehidupan sekolah sehari-hari, cerita perang, robot, hingga dunia fantasi. Selain itu, grafik yang ada pada anime juga tak kalah menarik. Dengan berkembangnya dunia teknologi, grafik-grafik tersebut berkembang pesat sehingga terlihat lebih real.

Pembuat anime disebut sebagai animator. Para animator ini bekerja diberbagai studio anime di Jepang seperti Gonzo Studio, Sunrise, dan lain sebagainya. Para animator telah bekerja keras membuat anime-anime menarik untuk semua orang, seperti Gundam, Blassreiter, Hayate no gotoku, dan lain-lain. hal ini disebabkan karena rakyat Jepang sangat menggemari anime ini. mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Para penggemar berat anime sering disebut sebagai otaku.

Tak berhenti sampai di situ, saking gemarnya rakyat Jepang dan orang dari seluruh dunia akan anime membuat mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli setiap merchandise yang berhubungan dengan anime tersebut, Bahkan mereka sampai meniru penampilan dan karakter Anime. Orang-orang yang meniru penampilan dan mengenakan baju yang mirip dengan karakter anime disebut cosplayer.



1 komentar: